Yuk Intip Daftar Makanan Untuk Memperbaiki Fungsi Ginjal Di Sini!

 

Ginjal menjadi salah satu organ tubuh yang berfungsi secara vital untuk melakukan metabolisme tubuh. Untuk itu, penting bagi anda menjaga kesehatan ginjal dengan konsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Jika anda ingin tahu apa saja daftar makanan untuk memperbaiki fungsi ginjal secara signifikan, berikut informasi  selengkapnya yang wajib diketahui!

Beberapa Jenis Jenis Makanan Yang Baik Untuk Memperbaiki Fungsi Ginjal

  1. Putih Telur

Telur memang dikenal sebagai salah satu sumber protein tinggi yang mudah didapatkan. Sayangnya tak semua bagian telur tersebut baik untuk orang penderita ginjal dan masalah dengan organ ginjal. Penderita ginjal harus memilih telur di bagian  putihnya saja jika ingin mendapatkan protein yang tinggi, tetapi minim fosfor dan aman.

  1. Kembang Kol

Siapa sangka kembang kol menjadi makanan yang baik untuk penderita penyakit ginjal dan keluhan terhadap organ tubuh satu ini. Hal ini karena kandungan di dalam kembang kol sangat kaya akan vitamin B, C, K, dan juga folat. Tak hanya itu saja, kembang kol memiliki kadar fosfor, natrium, serta kalium yang rendah, sehingga aman jika dikonsumsi secara rutin.

  1. Nanas

Tak hanya berupa sayuran saja, ternyata buah nanas juga menjadi pilihan yang baik untuk penderita ginjal. Nanas memiliki kadar kalium yang terbilang cukup rendah dibandingkan dengan buah lainnya. Selain itu, buah ini juga mengandung banyak serat, vitamin C, enzim, dan mangan. Semua kandungan tersebut dapat mengurangi peradangan pada ginjal.

Itulah beberapa makanan yang bisa anda konsumsi untuk menjaga asupan nutrisi yang baik bagi penderita ginjal. Tak hanya membantu memperbaiki fungsi ginjal saja, tetapi juga bisa mengurangi iritasi atau peradangan seperti bromelin. Hal ini karena nanas, kembang kol, dan putih telur mengandung rendah fosfor.