Cara Mengatasi Kaki Bengkak Berikut Ini Bisa Anda Lakukan Setelah Lelah Beraktifitas

Kaki bisa saja bengkak bila akttifitas anda terlalu banyak. Terlebih lagi aktifitas tersebut menuntut anda untuk duduk dalam waktu yang lama. Selain itu, pembengkakan kaki ini juga bisa sebagai tanda adanya penyakit. Namun bisa kaki bengkak, ada cara mengatasi kaki bengkak yang bisa anda lakukan dengan mudah di rumah.

Cara Simple Mengatasi Kaki Bengkak

  1. Menggunakan Kaus Kaki

Salah satu cara untuk meredakan kaki yang bengkak adalah dengan menggunakan kaus kaki kompresi. Selain berfungsi melindungi kaki, kaus kaki ini juga bisa digunakan untuk mengompres. Cara ini digunakan untuk mencegah terjadinya penggumpalan darah pada kaki yang bisa terjadi sehingga memicu pembengkakan.

  1. Merendam Kaki

Cara mengatasi kaki bengkak juga bisa dengan merendamnya. Anda bisa menyiapkan air dalam wadah kemudian mencampurkan air dengan garam. Setelah itu anda bisa merendam kaki pada larutan garam tersebut selama kurang lebih 15 hingga 20 menit. Cara ini cukup efektif dalam mengurangi rasa nyeri pada kaki yang bengkak.

  1. Menggerakkan Kaki

Tips yang bisa anda lakukan berikutnya adalah dengan menggerakkan kaki rutin dalam selang waktu teratur. Anda bisa mencoba menggerakkan bagian lutut dan juga pergelangan kaki. Cara ini efektif bila digunakan untuk kaki bengkak karena terlalu lama duduk. Anda bisa mencoba tips diatas untuk meredakan bengkak pada kaki.